Hari ini, Anda Pengunjung Ke :

Minggu, 21 Agustus 2011

PK TM II dan PFP I

Anabanua, Wajo- (20 08) Pimpinan Daerah Ikatan Pelajar Muhammadiyah (PD IPM) Kab.Wajo akan menggelar Pelatihan Kader Taruna Melati II dan Pelatihan Fasilitator Pendamping I ( PFP I ) se-kabupaten Wajo pada tanggal 20-28 Agustus 2011 di Callaccu Kecamatan Maniangpajo, Kab.wajo. Kegiatan ini bertema "Mengungatkan Kader Menuju Peradaban Pelajar”

Menurut Ketua PD IPM Wajo, Asruddin, kegiatan ini akan diikuti oleh sejumlah Pimpinan Cabang se-Kabupaten Wajo. Saat ini sudah ada sekitar 40-an Peserta dari berbagai Cabang sudah memberikan konfirmasi kehadiran, bahkan ada dari luar Kabupaten Wajo dan dari Sulawesi Barat yang mau ikut serta dalam TM II ini

"Dalam pelatihan kader IPM se-kabupaten wajo, kami akan rumuskan kriteria pemimpin bangsa yang diimpikan oleh Pelajar Muhammadiyah se-Kabupaten Wajo. Meskipun dalam perbincangan informal, sebagian besar pimpinan IPM memang lebih condong kefigur yang lebih merakyat", ujar Asruddin

Sementara itu Koordinator Fasilitator PKTM II ini, Muhammad Saiful, menambahkan bahwa kegiatan ini diorientaskan pada proses pematangan kemampuan berpikir kritis dan proses ber-Islam secara kritis dalam merespon tema - tema zaman. "IPM juga ingin mengkristalkan bahwa Masyarakat Islam yang sebenar-benarnya bisa diwujudkan tanpa melepaskan diri dari bingkai ke-Indonesiaan, sebagaimana banyak dipropagandakan oleh berbagai gerakan Islam yang lain", tegas Ipul sapaan akrabnya.

Pemateri yang dijadwalkan akan menyampaikan materi dalam pelatihan tersebut diantaranya, Pimpinan Muhammadiyah Kabupaten Wajo, PW IPM Sulawesi Selatan dan sejumlah tokoh Wajo lainnya. (Ferdy)

Tidak ada komentar: